1. Home
  2. Toko Online
  3. Panduan lengkap berjualan di TokoTalk

Panduan lengkap berjualan di TokoTalk

Panduan ini membahas apa saja yang harus kamu lakukan untuk mulai berjualan di TokoTalk. Langkah-langkah ini akan membantumu untuk membuat, mengatur, dan mengelola toko online kamu.

Sebelum memulai

Sebelum kamu memulai menyiapkan website kamu di TokoTalk, penting untuk memahami tujuanmu. Contohnya, apakah kamu ingin menjual produknya secara online maupun offline? Apakah kamu ingin menggunakan saluran penjualan lain seperti media sosial atau marketplace? Ini bisa membantumu untuk memfokuskan tujuan dan mempercepat persiapan website kamu.

Kamu juga mungkin ingin menentukan paket berlangganan di TokoTalk yang sesuai dengan kebutuhanmu. Meskipun begitu, kamu bisa memulai berjualan dengan menggunakan Paket Basic yang tidak dikenakan biaya sama sekali.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai cara memulai bisnis online, baca di sini.

#1 Lengkapi informasi toko online kamu

Setelah kamu mendaftar di TokoTalk, kamu harus melengkapi beberapa informasi tentang dirimu dan toko online milikmu. Kamu harus menentukan standar umum untuk produk dan transaksi customer di tokomu.

#2 Siapkan toko online kamu

Tampilan toko dan produk yang kamu jual merupakan dua aspek terpenting dari toko online kamu. Cobalah mengotak-atik tema untuk melihat mana yang paling bagus dan cocok, kemudian upload produk jualanmu. Tergantung berapa banyak produk yang ingin kamu jual, menambahkan dan mengatur kategori produk mungkin

merupakan proses yang paling memakan waktu dalam menyiapkan tokomu. Luangkan waktu untuk menambahkan produk, mengatur inventaris, dan mengelola kategori produk.

#3 Tes toko online kamu

Sebelum kamu meluncurkan toko online kamu, lakukan beberapa order tes untuk memahami proses transaksi customer atau checkout di toko online kamu.

#4 Buka toko online kamu

Setelah kamu selesai melengkapi informasi dan mengetes toko online kamu, toko online kamu sudah siap beroperasi. Sebarkan link toko online kamu agar customer bisa langsung dikunjungi customer.

#5 Tambahkan channel penjualan lain

Setelah kamu meluncurkan toko online kamu, bisnis kamu mungkin bisa lebih diuntungkan dengan menambahkan beberapa channel penjualan lain.Kamu bisa menambahkan link akun media sosial dan channel penjualan kamu yang lain di Halaman Link Saya. Link ini akan ditampilkan di toko online kamu dan bisa kunjungi oleh customer.

#6 Promosikan toko online kamu

Setelah tokomu siap beroperasi, kamu perlu mempromosikannya. Kamu bisa meningkatkan visibilitas tokomu dengan menambahkan informasi yang akan digunakan oleh mesin pencari dan dengan mempromosikan tokomu di platform yang sesuai.

Updated on 20 November 2020

Related Articles