1. Home
  2. Update Terbaru
  3. Menyebarkan alamat toko agar customer berdatangan

Menyebarkan alamat toko agar customer berdatangan

Menyebarkan alamat toko adalah kunci untuk mendapatkan customer. Lain dengan marketplace, di TokoTalk customer harus memiliki alamat tokomu untuk dapat mengakses tokomu dan berbelanja.

Standarnya, alamat toko atau domain yang tokomu tertera dalam format shop.tokotalk.com/namatokomu. Misalkan nama tokomu adalah Toko Makmur, alamat tokomu adalah shop.tokotalk.com/tokomakmur.

Kamu bisa membuat custom domain agar alamat tokomu jadi lebih singkat menarik. Misalkan kamu ingin membeli domain .com, alamat tokomu akan menjadi www.tokomakmur.com.

Untuk menyebarkan alamat tokomu, kamu hanya harus menyalin shop.tokotalk.com/tokomakmur atau www.tokomakmur.com dan mengirimkannya melalui chat atau posting di media sosial.

Menaruh alamat toko di bio Instagram

Menaruh alamat tokomu di bio Instagram bisa menjadi cara yang ampuh untuk menarik customer karena bio adalah hal pertama yang dilihat oleh calon customer ketika mereka mengunjungi akun Instagram kamu.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menaruh alamat toko di bio Instagram:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Home

  2. Pada bagian Sebarkan alamat tokomu ke customer, klik ikon Instagram
  3. Masukkan nama akun Instagram kamu, lalu klik Sebarkan ke Instagram
  4. Kamu akan dibawa ke halaman akun Instagram kamu, klik Edit Profile
  5. Masukkan nama tokomu di kolom Website, klik Submit
  6. Alamat tokomu akan tampil di bio akun Instagram kamu

Menyebarkan alamat toko ke media sosial dan chat service

Selain Instagram, kamu juga bisa menyebarkan alamat tokomu dari TokoTalk Admin ke Facebook, WhatsApp, dan LINE.

Ketik ikon media sosial atau chat service yang kamu inginkan. Kamu akan otomatis dibawa ke halaman atau masing-masing aplikasi yang bersangkutan. Berikut tampilan ketika kamu menyebarkan alamat tokomu:

Facebook
LINE
WhatsApp

Tidak terbatas pada Facebook, LINE, dan WhatsApp saja, kamu juga bisa menyebarkan alamat tokomu ke platform media sosial dan chat service lainnya. Kamu hanya perlu mengetik atau menyalin nama tokomu dan kirimkan ke calon customer kamu.

Updated on 5 December 2019

Related Articles