1. Home
  2. FAQ

FAQ

Frequently Asked Questions — Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kamu dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan paling umum yang kami dapatkan dari seller kami. Jika pertanyaanmu tidak tersedia di bawah atau kamu perlu klarifikasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Apakah itu TokoTalk?

TokoTalk adalah platform untuk membuat website toko online. TokoTalk menyediakan sistem otomatis untuk mengelola toko online kamu, mulai dari menerima order sampai mengirimkan notifikasi ke customer.

Bagaimana cara menggunakan TokoTalk?

Kamu bisa menggunakan TokoTalk dari browser maupun aplikasi yang bisa diunduh di Google Play atau App Store. Klik Login dan masukan informasi akunmu. Jika kamu belum mendaftar, kamu harus membuat tokomu terlebih dulu. Lengkapi data-data yang diperlukan dan sebarkan alamat toko online kamu di media sosial agar customer mulai berdatangan.

Apakah layanan TokoTalk gratis?

TokoTalk menyediakan layanan gratis untuk selamanya. Namun, kami juga memiliki versi Premium berbayar dengan fitur yang lebih canggih dan lengkap.

Bagaimana cara mendatangkan traffic ke toko saya?

Sebarkan alamat website toko online kamu ke berbagai media sosial, misalnya Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Dengan begitu, toko online kamu akan semakin dikenal dan mudah dikunjungi oleh calon customer.

Apa perbedaan TokoTalk dengan marketplace?

Lain dengan marketplace, TokoTalk menyediakan website toko online pribadi yang hanya berisikan produk kamu. Dibandingkan dengan marketplace, toko kamu di TokoTalk akan terasa lebih eksklusif. Tidak ada persaingan dengan toko lain, customer pun akan menjadi lebih fokus terhadap produk yang kamu tawarkan.

Apa saja yang bisa saya jual di TokoTalk?

TokoTalk bisa digunakan untuk segala jenis produk, baik produk fisik maupun digital, yang bersifat legal dan mematuhi ketentuan dan hukum di Indonesia.

Apakah TokoTalk bisa digunakan untuk sistem dropshipping?

TokoTalk dapat digunakan baik oleh dropshipper atau supplier. Jika kamu adalah seorang supplier, kamu dapat memanfaatkan kode promosi yang bisa kamu berikan kepada para dropshipper. Jadi, kamu dapat menjual produkmu langsung kepada pembeli maupun dropshipper, dengan perhitungan harga yang berbeda. Sedangkan jika kamu adalah seorang dropshipper, kamu cukup berbelanja secara biasa di toko online tujuanmu dan mencentang boks Dropshipper saat mengisi data pemesanan. Produk akan dikirim ke customer atas nama dan nomor kontakmu.

Masih punya pertanyaan? Pastikan kamu sudah menjelajahi Pusat Bantuan TokoTalk ini untuk mencari jawabanmu!